Warga Pra Sejahtera Dapat Bantuan Dari Anak-anak Muda Kabupaten Malang

Paket sembako untuk keluarga pra sejahtera di Kabupaten Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA Poros Satu Titik gerakan kepemudaan arek Kabupaten Malang membagikan ratusan paket sembako untuk keluarga pra sejahtera di Kabupaten Malang, pada Rabu, 6 Maret 2024. Generasi milenial ini ingin berkontribusi aktif dalam membantu masyarakat kurang mampu. 

Lathifah Shohib Ikuti Pembekalan Bacakada, Sinyal Maju Pilbup Malang Semakin Kuat

Ketua Poros Satu Titik Kabupaten Malang, Nanang Susilo alias Jhon menyebut bahwa mereka tidak hanya aktif di bidang kepemudaan namun juga budaya dan sosial. Mereka akan menginisiasi gerakan moral yaitu pembagian sembako untuk masyarakat pra sejahtera.

"Gerakan moral ini adalah bentuk empati kami kepada kaum pra sejahtera. Karena mahalnya harga sembako terkhususnya beras. Langkah pertama kami hanya di area Kecamatan Turen, dan selanjutnya, kami akan bergerak di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang," kata Jhon.

Resmi! Mulai 6 Mei Angkutan Gratis Pelajar KWB Beroperasi

Jhon menyebut seluruh bantuan didapat Poros Satu Titik bersama generasi muda di Kabupaten Malang secara swadaya. Termasuk dukungan pihak lain yang konsen memberikan bantuan kemanusiaan. 

"Untuk dukungan atau support berasal dari pihak yang tidak mau disebutkan, karena memang tujuan daripada gerakan moral ini adalah kemanusian," ujar Jhon. 

LSP Paresta Go Nasional, Targetkan Sertifikasi Ribuan Pekerja Wisata

Gerakan Moral Komunitas Poros Satu Titik di Kecamatan Turen, diawali dengan penyerahan bantuan sembako bagi warga pra sejahtera dan kaum dhuafa. Selain wilayah Turen, pendistribusian sembako juga dilakukan di Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Pagelaran. 

"Pendistribusian bantuan sembako kita juga melibatkan komunitas pemuda dari Remaja Islam Gondanglegi (Risgo), dan juga Gondanglegi Bersatu," tutur Jhon. 

Halaman Selanjutnya
img_title