Pengurus PWI Malang Raya Periode 2024-2027 Dilantik, Prioritaskan UKW dan Pendidikan Jurnalistik

Prosesi pelantikan pengurus PWI Malang Raya 2024-2027.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Kamis, 29 Februari 2024 malam. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Momen tersebut juga menjadi puncak acara dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Malang Raya setelah beberapa rangkaian acara dilakukan oleh PWI Malang Raya. Seperti pemilihan ketua dan peringatan HPN di Tugu Malang yang dihadiri seluruh Forkopimda Malang Raya.

Selain itu acara juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh penting di Malang Raya. Total ada tujuh kategori antara lain kategori Tokoh Pers, Kategori OPD Sahabat Wartawan, Kategori Pejabat Sahabat wartawan, Kategori Perguruan Tinggi Sahabat Wartawan, Kategori Perusahaan Sahabat Wartawan, Kategori Pengusaha Sahabat Wartawan dan Kategori Humas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sahabat Wartawan.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim mengatakan pelantikan ini merupakan tonggak awal para pengurus dan anggota PWI agar bisa menjalankan tugasnya dengan mengedepankan kode etik jurnalistik serta menjalankan roda organisasi.

"Ini adalah awal, pengurus dan anggota wajib menjaga marwah organisasi. Mari menjalankan pekerjaan jurnalistik sesuai kode etik," katanya.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono berkomitmen menjalankan amanah dengan baik dan berkolaborasi dengan semua pihak. 

"Konsen saya pertama yaitu kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Mei mendatang untuk mendidik para jurnalis lebih profesional. Bahkan ada Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) untuk meningkatkan ilmu pengetahuan untuk para jurnalis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title