Tahun Ini, 4 Jembatan dan 25 Ruas Jalan di Jombang Bakal Diperbaiki

Perbaikan jalan yang dilakukan dinas PUPR Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebanyak 4 jembatan dan 25 ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada tahun 2024 ini, akan diperbaiki oleh dinas PUPR setempat.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kepala Dinas PUPR Jombang, Bayu Pancoroadi menjelaskan, untuk perbaikan jembatan dan ruas jalan, bakal dilaksanakan dengan sistem yang beragam, baik berupa rekonstruksi, peningkatan jalan, rehabilitasi jalan maupun pemeliharaan rutin.

"Jadi sebenarnya ada 29 kegiatan, namun yang 4 ini bentuknya perbaikan jembatan, yang khusus jalan ada 25 ruas," kata Bayu, Rabu, 21 Februari 2024.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, pembangunan jalan itu tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jombang. Ia menyebut, ada 5 kegiatan pemeliharaan berkala sejumlah jalan kabupaten.

"Kelimanya, berada masing-masing di Kecamatan Jogoroto, Peterongan, Bareng, Sumobito dan Mojoagung. Pemeliharaan berkala ini yang paling ringan sebenarnya, jadi jalan yang kondisinya rusak belum terlalu parah, kita lakukan perbaikan," ujarnya.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Selain itu, sambung Bayu ada pula kegiatan rehabilitasi jalan yang akan berlangsung di 3 titik di Kecamatan Perak, Gudo dan Mojowarno. 

"Untuk rehab ini, bentuknya hamper sama dengan pemeliharaan berkala, namun bentuk kerusakan jalannya biasanya lebih parah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title