Skema Mitra Instansi Pengelola, Jadi Cara PJT I Kembangkan Potensi Bisnis

Potong tumpeng wujud keseriusan PJT I kembangkan potensi bisnis.
Sumber :
  • Humas PJT I

Malang, VIVAPerum Jasa Tirta (PJT) I menargetkan peningkatan pengembangan potensi bisnis di 2024. Di antaranya peluang pengembangan wilayah dan penerapan BJPSDA (Biaya Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air) dengan Skema MIP atau Mitra Instansi Pengelola

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Direktur Utama PJT I, Fahmi Hidayat mengatakan peluang pengembangan perusahaan tahun ini menjadi salah satu sasaran yang akan dicapai perusahaan sebagai upaya optimasi aset dan sumber daya yang dimiliki.

"Kami menargetkan pengembangan SDA yang dikelola PJT I untuk pengembangan energi baru dan terbarukan. Seperti diketahui, jika potensi air di bendungan yang dikelola PJT I telah digunakan untuk PLTA dan ke depan dikembangkan PLTS terapung di permukaan waduk menggunakan panel surya," kata Fahmi, Minggu, 18 Februari 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Salah satunya di Bendungan Sutami, Kabupaten Malang. Di sisi lain, pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) juga akan terus dilakukan. Saat ini SPAM telah dibangun dan dioperasikan di Kabupaten Lamongan dan saat ini juga dalam tahap pembangunan di Kota Malang. 

"Pengembangan hidroinformatika melalui Smart Water Management System secara online dan realtime juga telah dilakukan PJT I. Bahkan terkait kredit karbon melalui kegiatan penanaman pohon juga menjadi investasi perusahaan yang akan terus dilakukan. Sekaligus menjaga ketahanan SDA," ujarnya.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Fahmi juga menyampaikan beragam tantangan kini dihadapi PJT I sebagai salah satu BUMN pengelola SDA di Indonesia. 

"Tantangan itu terutama terkait layanan pengelolaan SDA dari mulai ancaman keberlanjutan SDA yang meliputi kuantitas, kualitas, kontinuitas hingga ancaman bencana terkait air yang semakin meningkat frekuensi dan magnitudonya," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title