6 Karyawan Warung di Kota Malang Terluka Akibat LPG 3 Kilogram Meledak

Kebakaran akibat LPG 3 kilogram meledak di Kota Malang
Sumber :
  • PMK Kota Malang

Malang, VIVA – Ledakan akibat LPG 3 kilogram terjadi di sebuah warung nasi di Jalan Kerto Pamuji, Nomor 18 RT01 RW03, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Minggu, 18 Februari 2024. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Kebakaran ini membuat 6 karyawan mengalami luka bakar hingga harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Kebakaran ini dilaporkan pertama kali ke pemadam kebakaran sekitar pukul 07.39 WIB.

"Setelah mendapatkan laporan kami langsung terjunkan 4 unit mobil dan 15 personel menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Sesampainya di lokasi api sudah dipadamkan oleh warga," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Kota Malang Agoes Soebakti

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Setelah sampai di lokasi petugas PMK langsung melakukan pemadaman dan pendinginan di area titik api untuk memastikan tidak titik api akibat ledakan LPG Kilogram. Adapun luasan area terbakar sekira 20 meter persegi.

"Untuk kerugian mencapai sekitar Rp10 juta. Sedangkan korban yang mengalami luka bakar sebanyak 6 orang. Luka bakar mereka beragam, ada yang perkiraan 30 hingga 40 persen," ujar Agoes.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Agoes menuturkan, bahwa kejadian bermula saat LPG 3 Kilogram mengalami kebocoran. Karyawan yang tidak mengetahui gas bocor menghidupkan kompor untuk memasak dan terjadilah ledakan.

"Luka yang mereka derita itu dibagian kaki dan tangan. Para korban saat ini sudah dilarikan ke RSSA Malang untuk menjalani perawatan dari tenaga medis," tutur Agoes.