Kronologis Siswa Terlempar Kayu Hingga Terancam Buta di Jombang

Kekerasan pada anak.
Sumber :
  • www.onvsoff.com

Jombang, VIVA – Sekolah dasar di Kabupaten Jombang membeberkan kronologis siswa berusia 10 tahun yang terkena lemparan kayu dari teman sesama sekolahnya. Peristiwa itu terjadi di tengah pergantian jam pelajaran.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

"Itu terjadi memang saat pergantian jam ya. Dimana jam sebelumnya itu anak-anak kegiatannya di bawah di tidak di kelas, di ruang makan. Nah ketika pelajaran mau akan selesai, guru memerintahkan yang sudah selesai kembali ke kelasnya," kata Kepala, Ike Sinta Dewi Ike, Sabtu, 17 Februari 2024.

Pada jam pelajaran berikutnya, guru muatan lokal Diniyyah, memang berada di lantai dua. Guru saat itu sedang menuju ke kelas 4B. Di sisi lain, para pelajar yang menunggu gurunya datang ada yang bermain di dalam kelas.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Kan membutuhkan waktu, karena beda lokasi, tetapi intinya guru datang tidak tepat waktu lah, sampai ke kelas. Menunggu gurunya datang itu, ada yang bermain kartu, dan ada yang bermain bola. Bola tidak ditendang, tapi pakai tangan, dengan kayu," ujar Ike. 

Setelah bermain bola dengan kayu, kayu yang dipegang seorang siswa patah, dan terlempar ke arah siswa lainnya. Korban saat itu tidak ikut bermain hanya menonton temannya yang sedang bermain. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"Kayunya patah, patahannya terlempar, terkena mata temannya. Dia tidak ikut bermain dia. Cuman nonton temannya main kartu. Seperti yang disampaikan teman-temannya yang ada di situ," tutur Ike.

Karena tidak ada guru di dalam kelas 4B, korban yang kesakitan kemudian, dipapah oleh temannya menuju ke ruang UKS yang ada di lantai bawah.

Halaman Selanjutnya
img_title