Seorang Warga Kota Batu Meninggal Dunia saat Hendak Mencoblos

Warga Kota Batu meninggal dunia saat hendak mencoblos.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Seorang warga bernama Rubaika (58) warga RT 3 RW 5 Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, dilaporkan meninggal dunia ketika hendak mencoblos di Pemilu 2024, pada Rabu 14 Februari 2024.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Berdasarkan informasi yang diterima, Rubaika diduga mengalami hipertensi dan kurang sehat ketika menyuarakan hak pilihnya di TPS. Kemudian, kondisinya drop ketika berada di bilik suara.

Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim membenarkan adanya seorang warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu yang meninggal dunia ketika hendak mencoblos di TPS.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Ya benar, informasi yang saya terima yang bersangkutan meninggal saat hendak mencoblos di TPS. Dari hasil informasi warga yang meninggal memiliki hipertensi. Selain itu yang bersangkutan berusia lanjut," katanya.

Kombes Pol. dr. Erwin menyebutkan, yang bersangkutan meninggal dunia awalnya saat tengah mengantri duduk di TPS 21 pada pukul 08.45 WIB. Kemudian, saat menuju ke bilik satu, dia mengatakan warga tersebut tiba-tiba pingsan.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

"Saat pingsan, pasien tubuh pasien dingin, mengorok dan mulut berbusa. Saat petugas memeriksa nadi sudah tak terdeteksi nadi dan pupil melebar,” kata dia.

”Kemudian pada pukul 09.00 WIB meninggal dunia. Informasi yang beredar korban langsung dimakamkan di TPU Sumberejo," ungkapnya.