Pj Wali Kota Batu Raih Penghargaan Kepala Daerah Pendukung Pariwisata Terbaik dari Gubernur Khofifah

Gubernur Jatim memberikan penghargaan kepada Pj Wali Kota Batu.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Kota Batu

Batu, VIVA Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, berhasil meraih penghargaan sebagai kepala daerah pendukung pariwisata terbaik di Jawa Timur dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Penghargaan itu diberikan oleh Gubernur Khofifah kepada Aries dalam kegiatan Sapa Insan Budaya dan Pariwisata yang digelar di Gedung Graha Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur, Rabu, 7 Februari 2024.

Diketahui, penghargaan itu diberikan karena kinerja Aries bersama jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dinilai baik dalam mengembangkan pariwisata di Kota Batu hingga kunjungan wisatawan bisa tembus 10 juta pada tahun 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Menurut Aries, penghargaan tersebut tidak mungkin bisa tercapai jika tidak ada kolaborasi dari semua pihak terkait di Pemkot Batu yang turut mensukseskan promosi dan aktivitas pariwisata Kota Batu.

Oleh karena itu, Pj Wali Kota Batu pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini. Menurutnya, dukungan itu adalah kunci meraih penghargaan tersebut.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Termasuk dukungan dari desa yang saat ini mulai bertransformasi menjadi desa wisata dengan fokus tematik sesuai potensi di wilayahnya masing-masing. Salah satunya Kampung Sakura di Desa Sidomulyo," katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

Ia mengatakan, dalam mengembangkan pariwisata Kota Batu, dirinya tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan kerjasama semua pihak untuk memikirkan bagaimana memanfaatkan potensi alam serta kreativitas warga yang ada.

Halaman Selanjutnya
img_title