Mutasi Jabatan di Pemkot Batu: Abdul Rais Jabat Kepala Satpol PP, Hendry Suseno Jabat Kadishub

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin mutasi jabatan untuk mengisi dua kursi jabatan kosong. Mutasi berlangsung di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, pada Kamis 1 Februari 2024.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

Kursi jabatan kosong yaitu Kepala Satpol PP Kota Batu dan Kepala Dishub Kota Batu. Mutasi dilakukan karena pejabat sebelumnya pensiun yaitu Imam Suryono mantan Kadishub dan Bambang Kuncoro mantan Kasatpol PP.

Adapun penggantinya, yaitu Abdul Rais menjadi Kasatpol PP dari jabatan sebelumnya yaitu Kabag Kesra. Lalu, Hendry Suseno menjadi Kadishub Kota Batu dari jabatan sebelumnya Kabag Umum.

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

Aries Agung Paewai mengatakan, tujuan mutasi tersebut adalah untuk mengisi jabatan kosong agar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu kepada masyarakat lebih optimal dan berjalan maksimal.

"Sebelum promosi, mereka sudah mengikuti assessment, sehingga bisa menyesuaikan dengan basic pejabat tersebut sehingga nanti para pejabat bisa mengambil keputusan cepat dan tepat," tuturnya.

Di Momen Halalbihalal BNPM Tegaskan Komitmen Bersinergi Dengan Pemerintah

Menurut Aries, jabatan yang diemban merupakan amanah dan tanggungjawab. Ia pun berpesan kepada pejabat baru agar cepat beradaptasi dan bekerja dengan maksimal. Sebab, Pemkot Batu ingin tancap gas merealisasikan program pembangunan strategis pada 2024.

"Prinsipnya birokrasi harus baik agar kinerja pemerintah dapat berjalan maksimal demi kesejahteraan warga Kota Batu. Semoga dengan mutasi ini kinerja semakin maksimal," ujarnya.