Berasa Pulang Kampung, Konjen Jepang Kagumi Kehadiran Kampung Sakura di Desa Sidomulyo Kota Batu

Kampung Sakura di Desa Sidomulyo Kota Batu
Sumber :
  • Prokopim Kota Batu

Batu, VIVA - Konsulat Jendral (Konjen) Jepang kagum dengan adanya Kampung Sakura yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Vice Consult Bidang Informasi, Pendidikan, dan Kebudayaan Konjen Jepang di Surabaya, Nakagome Kota, mengaku bahwa kehadiran Kampung Sakura di Desa Sidomulyo ini membuatnya merasa pulang kampung.

"Kampung Sakura ini sangat luar biasa, semoga nanti bisa menjadi destinasi unggulan yang bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar," kata dia, Minggu 21 Januari 2024, usai peresmian 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Menurutnya, Bunga Sakura memiliki aspek tradisional untuk kehidupan sehari-hari. Biasanya, kata dia, awal musim semi masyarakat Jepang menikmati pemandangan bunga sakura sambil makan siang dan berbincang-bincang.

Bunga sakura merupakan simbol pertemuan teman baru karena sering kali orang Jepang bertemu di bawah pohon, misalnya saat penyelenggaraan penerimaan siswa dan pegawai kantor baru.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Untuk itu, dia berharap adanya Kampung Sakura Desa Sidomulyo Kota Batu ini bisa menciptakan masyarakat selalu bersama, dekat, dan semakin memperkuat kultur antar masyarakat. 

"Kampung Sakura ini sebagai pondasi ke depannya untuk berperan memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Kota Batu dan Jepang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title