24.677 Anak di Kota Batu Dipastikan Dapat Imunisasi Polio

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai beri semangat anak-anak.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Puluhan ribu anak di Kota Batu dipastikan mendapat imunisasi polio sebagai upaya untuk membebaskan Kota Batu dari ancaman polio yang muncul di negeri ini.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Setidaknya ada lima lokasi di Kota Batu antara lain Posyandu Teratai Songgokerto, SDN Punten 2, Posyandu Flamboyan, Posyandu Dahlia Dadaprejo, dan TK/SD Al Irsyad menjadi Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio (Sub PIN Polio) mulai Senin 15 Januari 2024.

Kepala Puskesmas Batu, dr Yongki Orris mengatakan imunisasi bertujuan untuk menanggulangi temuan kasus polio jenis novel Oral Polio Vaccine Tipe 2 (nOPV2). Adanya temuan itu membuat Kementerian Kesehatan bahkan menetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa) polio.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Nah untuk menanggulangi kasus polio ini, pemerintah telah mengeluarkan surat edaran pelaksanaan Sub PIN Polio (Pekan Imunisasi Nasional). Kegiatan Sub PIN Polio akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung pada 15 hingga 20 Januari 2024, dan tahap kedua dijadwalkan pada 19 hingga 24 Februari 2024," katanya, Rabu 17 Januari 2024.

Sub PIN Polio dilaksanakan di posyandu yang akan menjadi lokasi imunisasi, dengan total sasaran imunisasi Sub PIN Polio di Kota Batu mencapai 6.282 anak di 75 lokasi.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Sekalipun di Kota Batu tidak ada kasus, kami berharap anak-anak kita terlindungi dari bahaya penyakit polio, jadi kasus polio tidak melebar lagi ke wilayah lain di Jawa Timur," ujarnya.

Sub PIN Polio ini menargetkan anak berusia 0 sampai 7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title