Usai Libur Nataru, Pelayanan di Kantor Samsat Jombang Meningkat hingga 45 Persen

Suasana pelayanan di kantor Samsat Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Hari pertama pelayanan di kantor Samsat Jombang, Jawa Timur, jumlah pemohon yang melakukan pengurusan pajak, maupun keperluan lain, mengalami peningkatan.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Bahkan, di hari pertama usai libur natal dan tahun baru (nataru), pelayanan meningkat sampai 45 persen. Bila pada hari biasa jumlah pemohon di Samsat mencapai 200 orang, kini naik menjadi 300 orang pada hari pertama dibukanya layanan tersebut.

Kanit Regident (KRI) Satlantas Polres Jombang, Iptu Rita Puspita Sari menjelaskan, pada hari pertama dibuka pelayanan di Samsat Jombang memang mengalami peningkatan.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Samsat Satlantas Polres Jombang, hari ini baru buka, tanggal 2 Januari 2024, dan alhamdulilah semua berjalan lancar, meskipun ada kenaikan dari pemohon, berjumlah sekitar 45 persen," kata Rita, Selasa, 2 Januari 2024.

Ia pun mengaku pihak Satlantas Polres Jombang menyambut baik, adanya peningkatan tersebut. Lantaran, peningkatan ini menunjukkan tingkat kepatuhan warga di Jombang dalam melengkapi surat-surat kendaraannya.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Warga Jombang makin taat dalam membayar pajak kendaraan semuanya, meskipun mengalami kenaikan, semua pemohon tetap terlayani, dan bisa memuaskan masyarakat," ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa kebanyakan para pemohon yang berada di kantor Samsat Jombang, didominasi oleh kalangan masyarakat yang menggunakan roda dua.

Halaman Selanjutnya
img_title