Bagikan 1.000 Paket Sembako, Presiden Jokowi Ungkapkan 2024 Jumlah Penerima Bertambah

Presiden RI Joko Widodo di Gudang Bulog, Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAPresiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Malang Raya. Salah satu titik yang dikunjungi adalah Gudang Bulog yang berada di Jalan Raya Gadang, Kota Malang pada Kamis, 14 Desember 2023. 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Di tempat ini Presiden Jokowi sudah dinantikan oleh seribu warga Kota Malang yang akan diberi paket bantuan. Bahkan saat rombongan tiba disambut teriakan histeris oleh warga yang telah menantikan kedatangannya.

Beberapa menit kemudian Jokowi pun muncul dari salah satu Gudang Bulog tempat penyimpanan beras. Dia didampingi oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan pimpinan Bulog. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Jokowi menyerahkan bantuan pangan kepada warga untuk memperkuat daya beli. Apalagi di tengah bencana El Nino membuat produksi beras menyusut sehingga berimbas pada kenaikan harga beras. 

"Pemberian bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk memperkuat daya beli masyarakat. Itu dikarenakan sejumlah harga kebutuhan naik, terutama beras yang diakibatkan oleh menyusutnya produksi beras akibat bencana El Nino yang melanda seluruh dunia," kata Jokowi. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Jokowi sempat berbincang-bincang dengan ribuan warga yang hadir. Dia menuturkan bahwa mulai awal 2024 jumlah penerima bantuan naik sebesar 8 persen dari jumlah saat ini. Dia ingin program ini dimanfaatkan oleh keluarga yang berhak menerima secara merata.

"Program bantuan ini akan dilanjutkan tahun depan dengan terus dilakukan update data penerima dan untuk tahun depan ada penambahan sekitar 8 persen dari penerima sekarang agar ibu dan bapak yang terdampak semuanya tidak terlalu dibebani oleh kenaikan harga yang ada," ujar Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title