Jokowi Akan Resmikan Pasar Among Tani 14 Desember, Pedagang Boleh Berjualan

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin persiapan RI satu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Beberapa persiapan dilakukan oleh Pemkot Batu menyambut rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dijadwalkan ke Pasar Induk Among Tani Batu pada Kamis, 14 Desember 2023 mendatang. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk meresmikan Pasar Induk yang dibangun oleh Kementerian PUPR menggunakan APBN Rp166 miliar.

"Beberapa persiapan menyambut RI satu sudah kita lakukan seperti mempercantik dan merapikan beberapa sisi pasar," kata Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardiyanto, Senin, 11 Desember 2023.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimda yang ditinjau langsung oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai

"Seperti tempat parkir, alur atau rute perjalanan dan sebagainya. Selain itu kami juga memastikan dalam kedatangan RI satu pedagang tetap bisa berjualan seperti biasa," ujarnya.

Terkait Pembangunan Sirkuit BMX, DPRD Bakal Panggil Dindik Kota Batu

Meski belum diresmikan oleh Presiden, Pasar Induk Among Tani sudah beroperasi sejak 2 Oktober 2023. Di sana para pedagang sudah berjualan di kios atau bedak yang lebih bagus dan rapi. 

Perlu diketahui selain ke Kota Batu Jokowi direncanakan hadir ke beberapa daerah lain di Jawa Timur seperti Kota Batu, Kota Malang, dan Gresik.