PJT I Gelar Tanam Pohon Demi Wujudkan Ketahanan Pangan, Air, dan Ekonomi

Penanaman bibit pohon oleh PJT I, PT Indra Karya, di Desa Sumberpetung
Sumber :
  • Humas PJT I

Malang, VIVA – Demi mewujudkan ketahanan pangan, air, dan ekonomi, Perum Jasa Tirta I lakukan penanaman bibit pohon yang memiliki nilai ekonomis untuk masyarakat di kawasan Kalipare, Desa Sumberpetung, Kabupaten Malang, Kamis 7 Desember 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

PJT I tak sendiri mereka menggandeng PT Indra Karya untuk mensukseskan Hari Menanam Pohon 2023. Sedikitnya ada 400 bibit pohon yang ditanam di Desa Sumberpetung kali ini. Bibit pohon yang ditanam meliputi durian, alpukat, dan mangga.

Sekretaris PJT I, Wahyu Dutonoto mengatakan penanaman bibit pohon itu merupakan bagian dari program perusahaan yang mempunyai nilai ekonomis untuk masyarakat.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

“Kita juga harus melakukan konservasi, sebab selaku BUMN harus hadir untuk negeri. Sehingga kita memprogramkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya penghijauan," katanya.

Harapannya nanti tanaman-tanaman yang menghasilkan bagi masyarakat sehingga setelah ditanam nanti hasil pohon bisa dinikmati oleh masyarakat.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Jadi Jadi tujuannya ketahanan pangan, ketahanan air, dan juga ketahanan ekonomi. Penanaman pohon tidak kita lakukan di sini saja tetapi beberapa tempat nanti di seluruh Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Indra Karya, Gok Ari Joso Simamora mengutarakan pihaknya sebagai bagian dari BUMN sumber daya alam, juga telah intensif melaksanakan program-program terkait dengan kelestarian alam. 

Halaman Selanjutnya
img_title