Peduli Kemanusiaan, Pemkot Batu Berangkatkan Bantuan ke Palestina

Pemberangkatan bantuan ke Palestina.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVAPemkot Batu berangkatkan bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina di jalur gaza sebanyak 4 truk dari 39 item. Bantuan tersebut diberangkatkan langsung oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dari Balai Kota Among Tani menuju Koarmada II Surabaya, Senin 27 November 2023.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Total ada 4 kendaraan untuk membawa bantuan antara lain truk Satpol PP Kota Batu, Polres Batu, truk Tagana, dan truk pinjaman dari masyarakat Nanti setelah sampai Surabaya bantuan akan diberangkatkan bersama bantuan lain menuju Palestina menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992.

Aries Agung Paewai menjelaskan bila bantuan tersebut berasal dari masyarakat Kota Batu, ASN, jajaran Pemkot Batu, Polres Batu, Kejari Batu, Baznas, dan lainnya.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Kota Batu terhadap warga Palestina dan warga Indonesia di Palestina. Semoga bantuan bisa lancar masuk ke Palestina demi meringankan saudara-saudara kita yang ada di sana," katanya.

Sebab para korban merupakan saudara sesama manusia yang perlu mendapatkan perhatian dan juga bantuan. Selain bantuan, masyarakat Kota Batu diharapkan mendoakan saudara di sana agar diberikan keselamatan serta kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Tak lupa saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan. Baik yang telah memberikan bantuan secara pribadi maupun melalui perangkat daerah masing-masing secara ikhlas," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririck Mashuri menuturkan dalam pengumpulan bantuan digelar oleh petugas gabungan dari Tagana Kota Batu, BPBD, Bagian Umum dan Bagian Kesehatan Masyarakat mulai 13 November hingga 22 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title