Ada KWB Night Race Championship, Ruas Jalan Sultan Agung Kota Batu Tutup Sementara

Jalan Sultan Agung/Embong Kembar Kota Batu
Sumber :
  • Ist

Batu, VIVA – Masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Batu dihimbau agar tidak melalui Jalan Sultan Agung, Kota Batu karena adanya event KWB Night Race Championship 2023 yang digelar pada Minggu 26 November 2023.

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo membenarkan hal tersebut. Menurutnya Satlantas Polres Batu sudah mengeluarkan himbauan agar pengendara tidak melintas di Jalan Sultan Agung (Jalan Kembar) dan bisa memilih jalan lainnya.

"Jalan mulai ditutup pada Minggu sekitar pukul 13.00 sampai 23.00 WIB. Kami mohon masyarakat atau pengendara bisa memilih jalan alternatif lainnya," katanya.

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

Rekayasa lalu lintas juga bakal dilakukan bersama Dishub Kota Batu, dan lainnya demi mendukung kegiatan yang masuk dalam rangkaian Hari Jadi ke 22 Kota Batu tersebut.

"Pengendara bisa melintas jalan lain misalnya yang dari arah Barat bisa menuju Jalan Abdul Gani Atas atau Jalan Suropati. Lalu, dari arah Timur melalui Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Diponegoro. Pengendara dijamin tidak kebingungan karena petugas nanti akan memberikan arahan," ujarnya.

Golkar Kota Malang Tidak Buka Pendaftaran, Sofyan Edi Diusung Jadi Wali Kota

Perlu diketahui event ini merupakan gelaran Dinas Pariwisata Kota Batu untuk meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Batu melalui sport tourism yang tentu memiliki efek ekonomi dan efek domino demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.