Gus Irsyad Mohon Maaf Atas Peristiwa Caleg Serang Caleg di PKB Kabupaten Pasuruan

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf mengungkapkan permintaan maafnya bila Tri Wahyudi, caleg muda dari PKB Dapil 6 Kabupaten Pasuruan berulah, baik kepada caleg di internal PKB ataupun kepada para Caleg partai lain.

Keseruan Hajatan Andum 2.024 Durian Wonosalam, Warga Jombang Berebut hingga Luka-luka

Gus Irsyad sapaan akrabnya pun menerangkan jika perseteruan yang terjadi antara anggotanya yakni A Wasik Rahman Hamzah dan Tri Wahyudi dipicu kesalahpahaman.

"Yang pertama atas nama Ketua Partai, saya mohon maaf ya bila salah satu caleg dari kita ada masalah dan ada kesalahpahaman ya. Saya sampaikan sekali lagi bahwa ini kesalahpahaman. Saya mohon maaf sekali lagi, tidak hanya di internal partai kami tapi dengan Caleg-caleg partai lain, atas nama Ketua DPC saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas hal-hal yang sudah dilakukan," kata Gus Irsyad, Rabu, 22 November 2023.

Soal Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Disdikbud Bakal Bina Kepala Sekolah dan Guru

Gus Irsyad mengatakan jika partai PKB di Kabupaten Pasuruan saat ini banyak berisikan Caleg-caleg milenial dan memang mempunyai target memberikan kesempatan kepada Caleg-caleg milenial.

Sehingga, ia pun memohon maaf jika semangat jiwa muda para Caleg milenial mungkin karena saking semangatnya berkompetisi merebut suara pemilih memunculkan suatu gesekan di internal partai.

Ini Legislator yang Akan Menduduki Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan Hasil Rekap KPU

Sosok mantan Bupati Pasuruan dua periode ini pun akan menjadikan perisitiwa ini sebagai pembelajaran penting dalam membinaan dan pemahaman kepada para Caleg.

"Ini menjadi pembelajaran penting bagi kita bahwa di era pemilu sekarang, di era milenial di era keterbukaan informasi yang cukup luar biasa memang harus ada langkah-langkah yang tepat ya, terutama kami akan tingkatkan pembinaan dan pemahaman kepada Caleg-caleg kita," tutur Gus Irsyad. 

Halaman Selanjutnya
img_title