Strategic Meeting Jadi Jurus Jitu Pemkot Batu Optimalisasikan Kinerja OPD

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat memberikan pemaparan
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Pemkot Batu menggelar strategic meeting III untuk mengevaluasi dan optimalisasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Aston Inn, Kota Batu, pada Rabu, 15 November 2023.

CJH di Jombang Ikuti Manasik Masal, 1 Jemaah Gagal Berangkat Karena Wafat

Tujuannya permasalahan yang ada di masing-masing OPD dapat segera diketahui dan diselesaikan. Dengan demikian, progress meeting dan evaluasi yang dilakukan sebagai upaya mengantisipasi program kerja yang belum tercapai.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan mengaku sangat senang adanya forum meeting yang membahas tentang evaluasi masing-masing OPD. Dari paparan para narasumber, dapat dilihat SKPD dengan kinerja terendah dari sisi kinerja anggaran. 

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

"Saya berharap ke depan kegiatan evaluasi akan dilakukan setiap 3 bulan atau triwulan, sehingga permasalahan yang dialami oleh OPD dapat segera teratasi. Nanti OPD, khususnya dengan realisasi terendah akan mengikuti sesi asistensi yang dilakukan oleh tenaga ahli wali kota," katanya.

Review dan asisten dengan tenaga ahli, diharapkan akan mengetahui sejak awal kendala dan permasalahan yang dialami OPD yang menjadi penyebab program kerja lambat.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

"Termasuk setelah kegiatan meeting ini, tenaga ahli selama satu minggu akan melakukan asistensi, sehingga permasalahan di OPD segera ditangani, dan permasalahan bisa diketahui oleh pimpinan dan seluruh staf," katanya.

Hal ini sejalan dengan tujuan pelaksanaan kegiatan agar OPD dapat melaksanakan pelayanan masyarakat lebih baik, sebagai pertanggungjawaban penggunaan sumber-sumber keuangan publik.

Halaman Selanjutnya
img_title