Sopir Ngantuk, Bus Restu Tabrak Truk Muatan Kayu di Tol Jomo

Kendaraan bus Restu usai mengalami laka lantas
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA Bus Restu nopol N 7289 UG yang disopiri Galih (40 tahun) warga Desa Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengalami kecelakaan lalulintas (laka lantas) di KM 679+000 B, ruas jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo).

Lathifah Shohib Ikuti Pembekalan Bacakada, Sinyal Maju Pilbup Malang Semakin Kuat

Bus itu menabrak kendaraan truk bermuatan kayu nopol AD 9864 NA, yang disopiri Wahyu Susilo (29 tahun) warga Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen.

Diduga, sopir bus yang melaju dari arah Surabaya hendak menuju ke Kertosono, melalui jalur tol itu, mengalami kantuk, sehingga bus yang melaju kencang naik diatas truk muatan kayu 9 ton.

Resmi! Mulai 6 Mei Angkutan Gratis Pelajar KWB Beroperasi

Akibat peristiwa itu, kenek Bus Restu meninggal dunia di lokasi, sedangkan 4 penumpang bus lainnya mengalami luka-luka. 

Zanuar Firmanto, Kepala Departemen Layanan Operasional Jalan Tol PT Astra Infratoll Jomo menjelaskan, berdasarkan keterangan dari sopir truk Wahyu Susilo, semula kendaraan bermuatan kayu sekitar 9 ton itu melaju dari timur menuju ke barat.

LSP Paresta Go Nasional, Targetkan Sertifikasi Ribuan Pekerja Wisata

"Semula truk bermuatan kayu sekitar 9 ton itu melaju dari arah Mojokerto menunuju ke Kertosono di lajur 1 dengan kecepatan 40 kilometer perjam," kata Zanuar, Jum'at 10 November 2023.

Setibanya di lokasi kejadian atau tepatnya di KM 687+900 B, kendaraan truk tiba-tiba ditabrak bus Restu yang melaju dibelakangnya dengan kecepatan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title