Pj Wali Kota Batu : Hari Pahlawan Momentum Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama istri saat tabur bunga.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Among Tani, Jumat 10 November 2023. Tema besar Hari Pahlawan 2023 adalah 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan'.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Aries Agung Paewai mengutarakan, sesuai dengan tema yang diusung agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan. Hari pahlawan tahun merupakan momentum semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan.

"Ini sangat luar biasa perjuangan 10 November dimasa sekarang adalah perjuangan memberantas kemiskinan dan kebodohan. Ini adalah sebuah semangat bagi generasi sekarang maupun berikutnya untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan," katanya.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Pemkot Batu terus berupaya menyajikan berbagai program untuk kepentingan masyarakat. Terpenting bagi masyarakat yaitu perhatian, karena hanya itu yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Pemerintah harus hadir mengayomi dan melindungi warganya tanpa memandang kelompok tertentu. Semoga momentum hari pahlawan ini dapat dijadikan landasan untuk dapat mensejahterakan masyarakat. Kemiskinan di Kota Batu bisa terus ditekan, pengangguran bisa berkurang, ekonomi bisa tumbuh dan masyarakat bisa sejahtera," katanya.

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Perlu diketahui setelah melaksanakan upacara, Pemkot Batu bersama Forkopimda serta veteran, janda veteran, dan pejuang kemerdekaan menggelar tasyakuran bersama dilanjut ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu. 

Kemudian, Wali Kota Batu bersama rombongan juga mengunjungi langsung pejuang kemerdekaan yang berusia lanjut di rumah masing-masing.