Jalan Cor Viral di Jombang Tak Kunjung Rampung, Kini Jadi Tempat Mancing Warga

Warga Desa Dukuhmojo, Mojoagung memancing di genangan air
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pasca viral video di media sosial yang memperlihatkan beberapa kendaraan menerobos jalan yang baru saja dicor, di Jalan Raya Mojoagung - Mojoduwur, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kini pengecoran jalan itu, berhenti sementara. 

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan di Rejoso, 4 Orang Meningga Dunia

Hal ini membuat warga setempat, mengeluh. Karena saat kali pertama hujan turun dengan lebat meninggalkan genangan air yang cukup dalam di depan rumah mereka akibat tak ada saluran airnya.

Ali Mukhtarom (50 tahun) salah satu pemilik warung di pinggir Jalan Raya Dusun Mojolegi Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojogagung mengatakan, warga yang tinggal di kanan-kiri direpotkan oleh genangan air yang cukup dalam. Air diakibat pelaksana proyek perbaikan jalan tidak peduli terhadap fungsi saluran air bagi jalan raya.

Putra Eks Bupati Malang Daftar Jadi Bacakada Kota Batu

"Tidak ada saluran air di kanan-kiri jalan, jadi sisa air hujan yang turun kemarin menggenang. Sehingga sangat merepotkan warga yang mengais nafkah maupun pemilik rumah yang berada di sebrang jalan itu," kata Ali, Senin, 6 November 2023.

Ali mengaku, air hujan itu masuk ke dalam warung hingga sempat membuatnya kebingungan. Setelah surut, Ali pun berusaha mengantisipasi air hujan kembali masuk dengan cara menempelkan batako di tengah pintu.

9 Kandidat Masuk Bursa Bacawabup Pendamping Kades Warsubi di Pilbup Jombang

"Waktu hujan airnya amber ke warung, setelah surut sementara saat ini saya tutup dengan batako," ujar Ali.

Ia menjelaskan pelaksanaan proyek perbaikan jalan dengan pengecoran beton itu berdampak kemacetan lalu lintas yang luar biasa. Karena diberlakukan buka-tutup bagi kendaraan yang akan melintas.

Halaman Selanjutnya
img_title