Pasca Kebakaran, Pemkab Pasuruan Bakal Hilangkan Kesan Kumuh Pasar Gondanglegi

Audiensi pedagang Pasar Gondanglegi dengan Pj Bupati Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan bakal melakukan pembersihan demi menghilangkan kesan kumuh di Pasar Gondanglegi, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Keputusan itu diambil oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, usai menemui belasan perwakilan pedagang Pasar Gondanglegi yang mengadu ke Kantor Bupati Pasuruan di komplek perkantoran raci, Kecamatan Bangil, pada Kamis, 2 November 2023. 

"Kami upayakan ada pembersihan bekas kebakaran biar tidak membahayakan. Pengecatan dan perbaikan lain agar aktifitas jual beli bisa nyaman," kata Andriyanto. 

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Untuk pelaksanaannya secara teknis, Andriyanto mengatakan akan mengutus BPBD dan Disperindag untuk mengecek lokasi terkait dengan kemanannya. Termasuk memastikan pembatas dan lain sebagainya.

Akan tetapi untuk perbaikan bangunan pasar, tidak bisa dilakukan di tahun 2024. Sebab, perbaikan bangunan pasar tersebut tidak masuk dalam prioritas pembangunan.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Tapi mohon maaf sekali, dalam program tahun 2024 nanti belum diprioritaskan untuk perbaikan Pasar Gondanglegi. Belum ya , bukan tidak ada. Tapi jangan khawatir, barangkali ada pihak yang ingin membantu akan kami arahkan ke pasar. Minimal ada sedikit renovasi agar lebih aman dan nyaman," tuturnya. 

Janji Pj Bupati Pasuruan itu pun kemudian direspon baik oleh para pedagang Pasar Gondanglegi yang selama ini terkesan tidak dianggap oleh pemerintah.

Halaman Selanjutnya
img_title