Pemdes Pesanggrahan Lounching Panderman Gravity Park, Surga Pecinta Sepeda Gunung

Lounching Panderman Gravity Park di Desa Pesanggrahan.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Desa Pesanggrahan semakin menguatkan dirinya menjadi desa berdaya, hal itu nampak saat launching Panderman Gravity Park di Dusun Toyomerto, Kota Batu Senin, 30 Oktober 2023.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Panderman Gravity Park merupakan track olah raga sepeda gunung atau downhill yang diharapkan bisa mendukung pengembangan sport tourism di Kota Batu.

Asisten III Pemkot Batu, Abdillah Alkaf mengatakan Desa Pesanggrahan merupakan kawasan ibu kota karena pusat pemerintahan berada di sini. Untuk itu, Pemkot Batu sangat mengapresiasi pihak desa bersama bumdes yang bisa bersinergi untuk memanfaatkan potensi yang ada.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

"Semoga dengan adanya pengembangan sport tourism bisa menambah pendapatan desa dan berdampak positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat," katanya mewakili Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai

Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi menjelaskan di Panderman Gravity Park ada beberapa wahana yang bisa dinikmati para wisatawan antara lain camping ground yang menyajikan pemandangan indah dari lereng Gunung Panderman dan trek downhill. 

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

"Ada perkemahan dan terutama yaitu trek downhill. Mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati Desa Pesanggrahan terutama pecinta sepeda gunung di Indonesia. Nantinya, Panderman Gravity Park akan dikelola oleh Bumdes Mayangsari," katanya.

Untuk panjang trek yang dilintasi para pesepeda yaitu 3,6 kilometer dengan jarak tempuh kurang lebih 7 hingga 10 menit menyusuri hutan pinus yang indah dan menyejukkan.

Halaman Selanjutnya
img_title