MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Siap jadi Agen Perubahan dan Pembangunan

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Pemuda Pancasila dan Srikandi PP
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ratusan anggota MPC Pemuda Pancasila (PP) dan Srikandi PP Kota Batu menggelar apel Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi ke 64 Pemuda Pancasila di Halaman Parkir Plaza Batu, Sabtu 28 Oktober 2023.

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Momentum ini diharapkan bisa membawa ormas berwarna oranye hitam ini ke arah yang lebih baik. Khususnya menjadi agen perubahan dan pembangunan di Kota Batu maupun bangsa dan negara. 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengatakan PP ingin berkontribusi lebih, khususnya Kota Batu. Para anggota PP sebagai generasi penerus bangsa, harus mempunyai pengetahuan, keterampilan, karakter, dan jiwa patriotisme.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Oleh karena itu, peran PP sebagai generasi emas berkualitas diharapkan mampu menciptakan Indonesia yang maju dan memberdayakan masyarakat sekitar yaitu menjadi agen perubahan dan agen pembangunan," katanya.

Abah Hendro sapaan akrabnya menerangkan menambahkan, peran agen perubahan diwujudkan dengan PP ikut mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Karena kemajuan bangsa dapat dilihat dari keberhasilan generasi mudanya untuk melakukan perubahan-perubahan positif yang dapat dilakukan dan menaklukan segala tantangan yang akan dihadapi," tuturnya.

Selain agen perubahan anggota PP juga wajib menjadi agen pembangunan yang mana PP memiliki peran pembangunan daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title