Proyek Trotoar Jalan Gus Dur Jombang Minus, Rekanan Terancam Putus Kontrak

Proyek pembangunan trotoar dan drainase
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAProyek strategis yang ada di jantung kota Jombang, Jawa Timur, mengalami minus. Kondisi ini membuat rekanan proyek pembangunan itu, terancam putus kontrak.

Melek Media, APEL Batu Gandeng PWI Malang Raya Gelar Diskusi Jurnalistik

Proyek strategis, era kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab, berupa pembangunan trotoar dan drainase Jalan Presiden Kiai Haji Abdurahman Wahid atau Gus Dur dipastikan tidak selesai tepat waktu. 

Bahkan, pelaksana proyek yang menelan anggaran Rp3,2 miliar PT Renis Rimba Jaya terancam diputus kontrak di tengah jalan. Jika tidak mampu mencapai target. 

Viral Petugas Sampah Jadi Korban Tabrak Lari di Dinoyo Kota Malang

Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Jombang Sri Rahayu membenarkan bila proyek pembangunan trotoar dan drainase Jalan Gus Dur mengalami minus atau keterlambatan hingga 17 persen dari schedule.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan langkah tegas, berupa teguran dan peringatan karena keterlambatan pekerjaan tersebut. 

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Viral di Pujon, Kabupaten Malang

"Karena keterlambatan mencapai 17 persen. Dinas akan melakukan Show Cause Meeting (SCM) dengan pihak kontraktor. Kita pastikan apakah kontraktor bisa melanjutkan atau tidak," kata Rahayu, Kamis 26 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, keterlambatan proyek pembangunan trotoar dan drainase Jalan Gus Dur hingga 17 persen tersebut, tidak ditampik tim leader manajemen proyek PT Renis Rimba Jaya, Teguh Adi Wibowo. 

Halaman Selanjutnya
img_title