Sebuah Minibus Terbakar di Ruas Tol Jomo, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kondisi minibus yang terbakar di tol Jomo
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah kendaraan minibus jenis Elf nopol AD 7178 TD, terbakar di KM 702/B ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Rabu 25 Oktober 2023.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Beruntung, 7 penumpang yang ada di dalam minibus yang disopiri Joni Prasetiyono (28 tahun) warga Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu, selamat. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, peristiwa kebakaran minibus itu, terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Awalnya kendaraan minibus tersebut melaju dari arah Surabaya menuju ke Purwodadi, Jawa Tengah.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

"Semula kendaraan melaju dari Juanda menuju Purwodadi Jateng di lajur lambat, setibanya di Km 702/B ruas tol Jombang - Mojokerto. Diduga kendaraan minibus mengalami konsleting listrik dan terbakar," kata Imam.

Setelah terbakar, lanjut Imam, pengemudi minibus mengarahkan kendaraannya ke pinggir jalan tol. Para penumpang menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam kendaraan.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

"Kemudian pengemudi meminggirkan kendaraan dan beserta penumpang keluar menuyelamatkan diri," ujar Imam. 

Berdasarkan analisa kejadian, penyebab terjadinya kebakaran minibus itu, dikarenakan adanya konsleting listrik dari dalam kendaraan, sehingga minibus terbakar.

Halaman Selanjutnya
img_title