Lomba Drum Band Kapolres Cup di Jombang, Dibuka Pj Bupati Sugiat

Pj Bupati Jombang Sugiat membuka lomba Drum Band
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sedikitnya ada 31 group drum band yang mengikuti lomba Drum Band Kapolres Cup 2023 di Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada Rabu 18 Oktober 2023.

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Kegiatan kirab lomba Drum Band yang digelar di depan Pendopo Kabupaten itu, dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Jombang Sugiat.

Puluhan grup drum band pelajar itu dari tingkat SD, SMP dan SMA menunjukkan kepiawaiannya dengan berjalan kirab dari Pendopo Kabupaten Jombang hingga finish di Simpang Empat Traffick Light Tugu, Jalan KH Wahid Hasyim.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Pj Bupati Jombang, Sugiat menyambut positif serta memberikan apresiasi kepada Kapolres Jombang beserta jajarannya atas terselenggaranya Lomba Drum Band tingkat pelajar itu. 

"Lomba drum band ini banyak memberikan manfaat. Seperti untuk menanamkan rasa solidaritas dan sportifitas yang tinggi, serta menumbuhkan kedisiplinan dan tanggung jawab pada anak didik," ujar Sugiat.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Lebih lanjut Sugiat menjelaskan, Drum Band di Kabupaten Jombang semakin maju dan berkembang. Hal ini terlihat dari sekolah-sekolah yang ada di kabupaten jombang sebagian besar terdapat kegiatan ekstrakurikuler dalam pembangunan karakter diri.

"Jadikan lomba drum band ini sebagai budaya mencerminkan pengembangan bakat olahraga yang secara langsung juga akan menumbuhkan budaya disiplin, jujur, konsistensi, kompetisi, dan persahabatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title