Kebakaran Hebat Melanda Bangunan Kafe Omah Pring Pandaan Pasuruan Hingga Ludes

Kebakaran taman Kafe Omah Pring
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Insiden kebakaran hebat terjadi di bangunan dan taman Kafe Omah Pring, BUMDesa Kujati Perdana Desa Karangjati, Dusun Kalitengah, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa, 17 Oktober 2023 sekira pukul 12.00 WIB.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Kerugian materil pun ditafsir miliaran rupaih atas terbakarnya areal kafe berkonsep bangunan dari material kayu bambu ini. Luasan Kafe ini diperkirakan 250 meter persegi itu.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Api cepat berkobar karena mayoritas bangunan kafe terbuat dari bambu dan atap welit alang-alang," kata Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Berdasarkan keterangan para saksi, kobaran api awalnya diketahui muncul dari sisi bagian atap kafe sisi sebelah timur. 

Salah seorang karyawan kafe yang bernama Dani, adalah orang pertama yang melihat kemunculan api yang sudah berkobar itu.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Saksi tersebut pun sontak berteriak dan memberitahukan kawan lain, untuk bersama-sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi usaha itu tidak membuahkan hasil akibat cepatnya api menjalar membakar material bangunan yang mudah terbakat, ditambah hembusan angin yang cukup kencang.

Tidak lama berselang, 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pasuruan dan PT Gudang Garam datang lalu langsung berjibaku memadamkan api. Menjelang pukul 12.45 WIB, api kemudian berhasil dijinakkan.

Halaman Selanjutnya
img_title