Masyarakat dan Pembeli yang Berkunjung ke Pasar Induk Mengaku Terhibur

Ragam pertunjukan budaya saat Upacara Hari Jadi ke 22 Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAUpacara Hari Jadi ke 22 Kota Batu berlangsung di Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Selain upacara, ragam hiburan juga tersaji dengan kemasan luar biasa. 

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Hal itu terbukti mampu menarik perhatian masyarakat dan pengunjung yang datang ke Pasar Induk Among Tani. Seperti yang disampaikan oleh Satrio Teguh (35) warga Kelurahan Sisir. Ia mengaku berbelanja ke pasar sembari ingin melihat kemeriahan upacara Hari Jadi ke 22 Kota Batu. 

"Ini saya sama anak dan istri, barusan belanja daging sapi sekaligus melihat upacara. Seru karena juga ada pertunjukkan tari dan lainnya," katanya, Selasa 17 Oktober 2023.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Senada, Siti Aminah warga Desa Pesanggrahan juga mengaku terhibur. Dirinya mengaku sebenarnya tidak tahu kalau ada upacara peringatan. Tapi saat memasuki pasar usai belanja kebutuhan pokok dirinya melihat ada pesawat terbang yang melintas.

"Karena penasaran jadi ingin lihat, eh ternyata ada upacara dan pertunjukkan. Jujur bagus sekali, kalau bisa sering-sering buat acara di sini. Soalnya pasarnya sekarang cukup luar biasa," tuturnya. 

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan dalam sambutannya memang sengaja menunjuk Pasar Induk Among Tani Kota Batu agar semua lapisan masyarakat dapat berbaur untuk menyaksikan upacara peringatan HUT Kota Batu ke-22, sekaligus upacara peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur.

"Alasannya karena Pasar Among Tani Batu adalah ikon baru di Batu, sehingga kami ingin mempromosikan pasar ini sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru Kota Batu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title