Tekan Harga Beras, Pemkab Jombang dan Bulog Gelar Operasi Pasar Murah

Pj Bupati Jombang saat kunjungi pedagang pasar Ngoro
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Guna menekan harga beras yang mengalami kenaikan secara perlahan pada akhir-akhir ini, Pemerintah Kabupaten Jombang beserta Bulog menggelar operasi pasar murah di pasar tradisional.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Operasi pasar murah yang digelar di pasar Ngoro, yang ada di Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro itu, disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat.

Bahkan, warga yang antusias rela bersabar mengantri untuk membeli bahan pokok di lapak pasar murah. Sehingga tampak antrian panjang hingga mengular.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Mistin (41) warga setempat mengatakan ia sengaja membeli sejumlah bahan pokok di pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah dan Bulog.

"Beli beras di sini, ngantrinya tadi lama setengah jam. Beli beras di sini karena haganya murah. Harganya 51 ribu per 5 kilogram," kata Mistin, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Ia pun menyebut bila harga beras di pasar tradisional lebih mahal bila dibandingkan dengan harga beras yang dijual dalam operasi pasar murah itu.

"Harga beras di pasaran saat ini mahal, per kilogramnya 14 ribu. Dengan adanya bantuan ini ya senang sekali, karena harga berasnya murah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title