Patah As Roda Belakang, Truk Gandeng Muatan Tanah 35 Kubik Terguling di Jombang

Kondisi truk muatan tanah yang terguling.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah truk gandeng nopol L 9202 UM, bermuatan tanah bahan keramik terguling di Jalan Raya Ringroad, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Keseruan Hajatan Andum 2.024 Durian Wonosalam, Warga Jombang Berebut hingga Luka-luka

Truk bermuatan tanah 35 ribu kubik tersebut terguling usai as roda gandengan mengalami patah. Akibat peristiwa itu muatan tanah yang diambil dari Trenggalek hendak dibawa ke Mojokerto itu tumpah ke jalan dan memenuhi jalan alternatif tersebut.

Sugiran (41 tahun) sopir truk gandeng asal Dusun Canggak, Desa Krandang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri mengatakan awalnya perjalanan dari Trenggalek menuju ke Mojokerto berjalan lancar.

Soal Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Disdikbud Bakal Bina Kepala Sekolah dan Guru

Namun, setelah tiba di lokasi kejadian, as roda gandengan truk patah, sehingga membuat gandengan terguling.

"Ini tadi dari Trenggalek mau ke Ngoro Mojokerto, mau kirim tanah. Sampai di lokasi patah as nya. Sekitar pukul 08.30 WIB. Ya langsung terguling bagian gandengan truk," kata Sugiran.

Ini Legislator yang Akan Menduduki Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan Hasil Rekap KPU

Ia mengaku dalam peristiwa lakatunggal tersebut, tidak ada korban jiwa. Karena kondisi jalan sedang lengang. Namun demikian, material tanah memadati Jalan Raya Ringroad.

"Gak ada korban, saya alhamdulilah baik-baik saja. Karena truk yang depan gak apa-apa, tapi ya tadi cuman grobyak, terus gandengan truk sudah terguling," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title