Pertama Dibuka untuk Umum Pasar Induk Among Tani Kota Batu Ramai Pengunjung

Pasar Induk Among Tani Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Suasana Pasar Induk Among Tani Kota Batu mulai nampak ramai sejak dibuka untuk umum pada Senin, 2 September 2023.

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Pedagang dan pengunjung telah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas jual beli sesuai dengan Surat Edaran dari UPT Pasar Kota Batu nomor nomor 644/ 246/422.113.001/2023.

Dari pantauan di lokasi, pengunjung nampak antusias entah hanya berjalan-jalan bersama keluarga atau mencari barang kebutuhan di pasar tradisional yang digadang-gadang menjadi terbesar dan termegah di Indonesia ini.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

Seperti disampaikan oleh salah satu pengunjung, Ahmad Saiful yang datang bersama keluarganya. Dirinya mengaku sudah berkeliling pasar bersama keluarganya seperti ke food court dan melihat baju untuk anak-anaknya.

"Pasar sekarang nyaman, bersih, dan megah. Jadi enak kalau ajak keluarga jalan-jalan, tapi masih banyak kios yang kosong. Begitu juga toilet, tadi banyak yang kebingungan memfungsikan toilet duduk," kata warga asli Desa Sidomulyo ini.

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

Sementara itu, salah satu pedagang daging, Choirul Bakri mengutarakan kalau pasar baru fisiknya cukup bagus. Cuma ada beberapa fasilitas yang kurang antara lain colokan listrik. 

"Soalnya saya kan jual daging, jadi butuh colokan untuk menempatkan freezer kulkas. Untuk luasan 2x3 meter bagi kami sudah cukup, kalau segi keamanan pedagang tentu menambahkan sendiri misal rantai atau gembok biar aman," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title