Intip Logo Hari Jadi Kota Batu ke 22, Banyak Makna dan Harapan Tersirat

Launching logo Hari Jadi ke 22 Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu – Setelah melalui tahapan dan proses yang cukup ketat saat sayembara, akhirnya Pemkot Batu meluncurkan logo resmi Hari Jadi ke 22 Kota Batu dengan tema 'Pesona Kota Wisata Batu Untuk Indonesia', di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu 20 September 2023.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Logo karya warga Kelurahan Sisir, Jati Saputra Nuriansyah terpilih setelah menyisihkan 81 karya peserta lainnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan sayembara dilakukan sesuai arahan Pj Wali Kota Batu guna menjaring aspirasi dan partisipasi masyarakat. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Dari total 81 karya peserta, juri memilih 6 nominator terbaik. Kemudian dari 6 tersebut dipilihlah 1 karya terbaik oleh Pj Wali Kota Batu. Beberapa pertimbangan penilaian antara lain kesesuaian tema, motivasi, inspirasi positif, penyampaian pesan, aspek teknis, dan atensi terhadap logo," katanya. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan logo yang kita lounching merupakan cerminan dari apa yang diharapkan oleh semua pihak, khususnya warga Kota Batu.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"Harapan kami dari kegiatan Hari Jadi Kota Batu bisa berdampak positif kepada masyarakat. Seperti meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan, caranya yaitu melibatkan peran serta masyarakat secara menyeluruh dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan," katanya.

Lanjut Aries, logo yang dipilih merupakan visualisasi dari tema yang diusung dan dibuat sederhana dari simbol visual identitas Kota Batu mewakili keberagaman budaya, sumber daya alam, UMKM, dan pariwisata Kota Batu. 

Halaman Selanjutnya
img_title