Dikira Biawak, Ular Sepanjang 2 Meter Dievakuasi Tim Damkar Jombang di Bawah Lemari

Tim damkar Mojoagung saat evakuasi ular.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA Ular kayu sepanjang 2 meter dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Ular berdiameter 15 sentimeter itu sempat dikira biawak saat berada di bawah kolong almari milik Ning Wailunah (42 tahun) warga Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito.

"Ya saya lihat kayak ada kepala biawak keluar dari bawah lemari. Terus saya lihat pakai senter itu kok bulet-bulet gitu, ternyata ular, di bawah lemari dalam kamar," ujar Ning.

Perkuat Peningkatan Layanan, Kantor Imigrasi Malang Studi Tiru ke Semarang

Ia menduga ular tersebut, masuk ke dalam rumah saat mengejar seekor tikus. Menurutnya, terakhir kali ditemukan ular adalah beberapa tahun lalu saat samping rumahnya masih kebun. 

"Saya kurang tahu ular itu darimana. Tapi itu tadi ada tikus, mungkin ngejar tikus. Di sini jarang ada ular masuk rumah. Dulu pernah ada, waktu di sebelah rumah masih ada kebunnya," kata Ning. 

Usai mendapati ular berada di bawah kolong almari, ia selanjutnya menghubungi tim Damkar BPBD Mojoagung, untuk dilakukan evakuasi ular tersebut.

"Tadi langsung lapor ke damkar Mojoagung," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title