Ziaul Haq Terpilih Sebagai Ketua PWI Pasuruan

Konfercab PWI Pasuruan putuskan Ziaul Haq jadi ketua
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Konfercab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan memutuskan Ziaul Haq terpilih sebagai ketua baru. Wartawan Arek TV itu bakal menahkodai PWI Pasuruan hingga 2026 nanti menggantikan Joko Harianto, wartawan MNC TV yang sudah menjabat 2 periode.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Setelah terpilih, Zia Ulhaq mengatakan akan segera menyusun kepengurusan bersama tim formatur. Ia pun mengajak semua anggota PWI terus menjaga soliditas profesi.

"Hari ini, sudah tidak ada lagi rivalitas. Kedepan, semuanya harus menjaga soliditas sesama profesi wartawan atas nama PWI," ujar Zia Ulhaq. 

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Ke depan, pria yang akrab disapa Paul ini pun menginginkan agar PWI Pasuruan bisa menjadi organisasi yang berprestasi. Baik dari jurnalistik maupun olahraga melalui Siwo. 

"Kita tunjukkan bahwa banyak anggota yang punya prestasi. Mulai dari penulisan, foto sampai olahraga. Kita majukan semaksimal mungkin," katanya.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Dalam jalannya acara Konfercab, diketahui ada 16 wartawan yang menyandang predikan keanggotaan PWI kategori Biasa yang berhak memilih dan dipilih. Sementara 26 wartawan yang menyandang predikat keanggotaan PWI kategori Muda dan Calon Anggota, hanya berhak berpendapat alias sebagai peninjau.

Prosesi tahapan pemilihan Ketua PWI Pasuruan dalam Konfercab dilakukan melalui mekanisme voting, menhasilkan 9 suara didapat Zia Ulhaq, Ketua Terpilih dan 7 suara didapat M Hidayat, wartawan Memorandum.

Halaman Selanjutnya
img_title