Rombongan Haji Mulai Datang ke Jombang, Dua Jemaah Masih Tertinggal di Makkah

Kedatangan jemaah haji asal Jombang dari Makkah.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Jombang, mulai berdatangan ke tanah air dari tanah suci Makkah. Sedikitnya ada 3 kelompok terbang (kloter) yang datang pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Untuk kedatangan kloter 78, tiba di Pendopo Kabupaten, sekitar pukul 00.40 WIB dini hari tadi. Sedangkan kloter 79 datang di Pendopo sekitar pukul 02.30 WIB, dini hari tadi. Dan untuk kloter 77, tiba pukul 08.30 WIB, di pendopo kabupaten.

Hal ini disampaikan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menerima kedatangan jamaah haji kloter 77 mengatakan, Meski telah kembali pulang, tidak semua jemaah haji telah pulang ke tanah air.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Karena masih ada dua orang jemaah haji yang tertinggal di tanah suci, karena dalam kondisi sakit.

"Kloter 78, 79 tadi dini hari, dan ini kloter 77. Ada dua yang masih tertinggal. Kondisinya sakit," kata Mundjidah, Rabu, 2 Agustus 2023.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Sementara itu, berdasarkan catatan kantor Kemenag Jombang, kini jemaah haji yang meninggal, secara keseluruhan bertambah jadi delapan orang.

"Ada dua jemaah lagi yang dilaporkan meninggal. Sehingga total ada delapan orang," ujar Kasi Penyelanggara Haji dan Umroh, Kemenag Jombang, Ilham Rohim.

Halaman Selanjutnya
img_title