Ratusan Ribu Pelajar di Jombang Pecahkan 3 Rekor Muri Sekaligus

Ratusan pelajar saat pecahkan rekor muri.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sedikitnya ada 100.113 pelajar dari berbagai kalangan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengikuti pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), di alun-alun Jombang, pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Tak tanggung-tanggung para pelajar putra putri dari kota santri ini mencatatkan 3 rekor muri sekaligus.

Yakni, rekor muri irodad masal Ishari, rekor muri pelajar mengenakan sarung serta songkok, dan yang terakhir pencatatan rekor muri pembacaan selawat tibbil qulub.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, mengaku bila kegiatan pencatatan rekor muri ini terbesar di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional. Karena diikuti 100.113 pelajar putra putri se-Kabupaten Jombang.

"Irodad massal Ishari yang diikuti pelajar se-kabupaten Jombang sebanyak 100.113 peserta. Kedua, muri untuk pelajar mengenakan sarung dan songkok. Dan yang terakhir pembacaan selawat tibbil qulub yang diikuti pelajar putra putri se-Kabupaten Jombang," kata Mundjidah.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

"Ini merupakan pencatatan muri terbesar tidak hanya nasional, tetapi internasional, bahkan dunia," ujarnya.

Lebih lanjut Mundjidah mengatakan pencatatan rekor muri ini merupakan capaian ke 5 dari pencatatan rekor muri, selama pemerintahan Mundjidah Sumrambah di Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title