Begini Jawaban Pertamina Atas Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Kota Batu

Antrian gas elpiji (LPG) di Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Sepekan ini gas elpiji (LPG) subsidi 3 kilogram di Kota Batu cukup langka. Bahkan, masyarakat sampai rela mengantri di beberapa agen atau pangkalan agar mendapatkan jatah.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Section Head Communication and Relations Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah melaksanakan program subsidi tepat elpiji. 

"Nah dalam rangka itu Pertamina mengimbau agar masyarakat membeli elpiji langsung di pangkalan," kata Taufik, Selasa, 25 Juli 2023. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Dia mengajak warga beli di pangkalan karena untuk melaksanakan program subsidi tersebut, pangkalan elpiji 3 kilogram berfungsi sebagai lembaga penyalur tingkat akhir. 

Sementara untuk konsumsi elpiji 3 kilogram diperuntukkan untuk empat golongan antara lain Rumah Tangga Prasejahtera, Nelayan Sasaran, Petani Sasaran dan UMKM

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Jadi pelayanan di agen paling utama yaitu 

konsumen individu, bukan pengecer atau pemborong. Tujuannya agar warga yang berhak mendapat subsidi bisa terjamin, kalau di pengecer tidak ada yang bisa mengontrol penggunaanya untuk konsumen yang ditentukan," ujar Taufik. 

Halaman Selanjutnya
img_title