Kelangkaan Stok Masih Terjadi, Antrian Elpiji 3 Kilogram di Kota Batu Mengular

Antrian elpiji
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAWarga Kota Batu masih kesulitan mendapatkan gas elpiji subsidi 3 kilogram. Hal itu nampak saat ratusan warga rela mengantri panjang di salah satu agen penjualan. 

Ada 78 Catatan DPRD Kota Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

Salah satu warga yang mengantri di agen Jalan Dewi Sartika, Sumiati mengatakan dirinya rela antri berjam-jam agar mendapat elpiji untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

"Saya sudah 3 hari tidak masak, soalnya elpiji saya habis. Semoga dapat, ini saya sudah antri sejak pagi, tapi sampai sekarang belum dapat. Padahal di rumah sudah tidak ada gas," katanya Selasa, 25 Juli 2023.

DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

Dirinya khawatir keadaan seperti ini bakal berlangsung terus menerus sehingga berdampak pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarganya. 

"Karena tidak ada gas ya gak bisa masak, setiap hari beli makanan siap saji sehingga uang belanja yang biasanya cukup seminggu habis dalam waktu dua atau tiga hari saja," tuturnya.

Pesta Rakyat Warnai Peresmian Gedung Kesehatan RS Hasta Brata Batu

Akibat langkanya elpiji di Kota Batu beberapa agen dan pangkalan juga merasakan tekanan besar akibat tingginya permintaan.

Beberapa di antaranya bahkan terpaksa mengurangi jumlah tabung gas yang dijual kepada setiap pembeli untuk memastikan setiap warga mendapatkan porsi yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title