Mahasiswa Asing Yang Sempat Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan Malang Ditemukan

Pantai Jembatan Panjang, Kabupaten Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Tim Sar gabungan yang melakukan pencarian pada 2 warga negara Indonesia (WNI) dan 2 warga negara asing (WNA) berhasil menemukan salah satu dari keempatnya. Survival yang berhasil ditemukan adalah, Ana Brieva Ramirez (23 tahun) mahasiswa asal Spanyol

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

"Allhamdulilah ditemukan oleh tim Sar Gabungan di pantai Bantur 10.45 WIB dan dikonfirmasi atas nama Ana warga negara Spanyol," kata Pengendali Posko Basarnas Surabaya, Nur Hadi, Minggu, 9 Juli 2023.

Nur Hadi memaparkan bahwa kondisi Ana saat ditemukan dia terdampar di Pantai Bantur. Dia ditemukan dalam kondisi selamat. Saat ini survival dalam pemeriksaan tim dokter tim Universitas Brawijaya

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Dia terdampar di pantai Bantur, selamat. Kondisi kesehatan menunggu pemeriksaan tim dokter tim Universitas Brawijaya yang mendampingi survival ke Puskesmas. Kalau saya lihat tadi dia sadar sepenuhnya ditanya bisa menjawab. UB sudah menyediakan tim dokter dan kesehatan," ujar Nur Hadi. 

Dengan ditemukannya Ana. Kini ada 3 orang yang sedang dalam pencarian. Mereka adalah, Jana Olivia Soland (24 tahun) mahasiswa asal Swiss. Serta, Made dan Bayu yang merupakan pemandu wisata rombongan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Kita melibatkan 6 Sru atau tim. 1 tim sru laut dan 5 tim terdiri 1 tim standby dan 4 tim penyisiran di darat di titik yang kita curigai. Contohnya sebelah timur Pantai Krambilan. Sru berikutnya di pulau Hanoman, sebelah barat Pulau Hanoman dan Pantai Kondang Merak," tutur Nur Hadi. 

Nur Hadi menuturkan, bahwa kendala utama dalam pencarian ini adalah cuaca buruk. Ombak di pantai Malang Selatan saat ini cukup tinggi. Rencana pencarian hari ini akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Namun, jika cuaca buruk melanda mereka akan mengakhiri lebih cepat proses pencarian. 

Halaman Selanjutnya
img_title