2 WNA dan 3 WNI Hilang Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang di Malang

Kapolsek Bantur, AKP Bagyo
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Dua mahasiswa asing Universitas Brawijaya Malang dikabarkan hilang diduga terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, yang berada di Kabupaten Malang, pada Sabtu, 8 Juli 2023 pagi. Mereka diduga terseret ombak besar dampak cuaca buruk di pesisir selatan Jawa. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Dari informasi yang dihimpun. Dua mahasiswa asing itu Ana (24 tahun) perempuan asal Spanyol, kemudian Jana (24 tahun) perempuan asal Swiss. Keduanya, mahasiswa jurusan kedokteran UB. 

"Informasi yang kami terima ada dua korban yang belum diketahui keberadaannya. Benar dua orang itu Warga Negara Asing (WNA)," kata Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, Sabtu, 8 Juli 2023.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Peristiwa ini bermula dari rombongan mahasiswa Universitas Brawijaya, Fakultas Kedokteran mengadakan tour bersama dengan 29 mahasiswa. Terdiri dari 17 WNA dan 12 WNI. Mereka berangkat dari Hotel Trio 2, Kota Malang pada Jumat, 7 Juli 2023 sekira pukul 14.00 WIB dengan mengunakan kendaraan Bus PO Maulana Nopol N 7573 UE. 

"Sampai dijembatan panjang pukul 17.30 WIB. Selanjutnya sesampai di pintu masuk Pantai Jembatan Panjang dijemput oleh Tour Leader atas nama Pendik dari Malang Travel dan Bayu dari Ciliwung Camp untuk masuk dan di lokasi," ujar Kapolsek Bantur, AKP Bagyo.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Di Pantai Jembatan Panjang sudah didirikan beberapa Camp atau tenda berjumlah 10. Selanjutnya rombongan mahasiswa inibmelakukan kegiatan malam hari bersama-sama dengan aman.

"Pada Sabtu, 8 Juli 2023 sekira pukul 08.00 rombongan tersebut berenang bersama 8 orang diketahui Ana asal Spanyol dan Jana asal Swiss tidak bisa menepi," tutur Bagyo. 

Halaman Selanjutnya
img_title