Saat Warga Binaan di Lapas Kelas II B Jombang Dapat Kiriman Hewan Kurban

Pemberian sapi kurban ke lapas IIB Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Hari raya Idul Adha bagi sebagian masyarakat dijadikan momentum untuk berbagi pada sesama. Seperti yang dilakukan DPC Ormas MKGR Kabupaten Jombang tahun ini.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

Ormas yang dinaungi partai Golkar ini memberikan satu ekor sapi untuk warga binaan Lapas Kelas II B Jombang. Satu ekor sapi kurban ini, diserahkan secara langsung oleh Ketua DPC MKGR Jombang, Maya Novita kepada Kepala Lapas Jombang, Margono Jumat, 30 Juni 2023.

Ketua DPC MKGR Jombang, Maya Novita mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan bentuk wujud kepedulian ormas MKGR kepada masyarakatnya yang saat ini menjalani pembinaan di Lapas sebagai warga binaan. 

Pedagang Mengeluh, Ada Dugaan Kecurangan Pembagian Bedak Pasar Among Tani

Maya menyebut ada sejumlah warga Jombang yang kini tengah menjalani masa hukuman. Sehingga momen Lebaran Kurban dijadikan sebagai momentum meningkatkan kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan kepada Allah. 

"Idul Adha merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi, sebagai bentuk kepedulian sosial dan lingkungan sekitar," ujarnya.

Jurus Jitu Pemkot Batu Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

Lebih lanjut ia mengatakan, dan perayaan Idul Adha kurang lengkap tanpa adanya penyembelihan hewan kurban. Maka dari itu dengan diserahkannya satu ekor sapi, warga binaan pemasyarakatan juga dapat memaknai Hari Raya Idula Adha.

"Jadi tidak ada salahnya salah satu sapi kurban juga kita kirim ke lembaga pemasyarakatan yang ada di lapas," kata Maya.

Halaman Selanjutnya
img_title