Toko Elektronik Terbakar Karena Konsleting Listrik, Satu Orang Dilarikan ke RSUD Jombang

Petugas Damkar BPBD Jombang saat padamkan api
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah toko barang-barang elektronik yang ada di jalan Gus Dur, Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar pada Rabu 28 Juni 2023 dini hari.

Catwalk Guru Warnai Puncak Rangkaian Hari Pendidikan Nasional

Diduga api berasal dari konsleting arus listrik. Sehingga api dengan cepat membakar barang-barang yang mudah terbakar di dalam toko tersebut.

Akibat peristiwa itu, satu orang penghuni toko atas nama Edi (50) mengalami luka bakar hingga 20 persen. Dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Brawijaya Career Expo 2024 Dipadati Ribuan Peserta

Menurut keterangan Eka Saputra (42) tetangga korban, pada pukul 2.40 WIB dini hari, ia mendengar teriakkan minta tolong. Suara tersebut berasal dari tembok sebelah rumahnya.

"Awalnya saya dengar ada yang minta tolong, tolong-tolong gitu sambil teriak. Kejadiannya antara jam setengah tiga sampai jam 3 lah, ini toko elektronik sebelah terbakar," ujarnya.

Ribuan Warga Mojowarno Kirap Aneka Hasil Bumi di Hari Raya Unduh-unduh

Usai mendengar teriakkan tersebut, pihaknya langsung keluar rumah dan melihat bahwa toko elektronik di sebelah rumahnya, dalam kondisi terbakar. Selanjutnya ia meminta bantuan ke Damkar BPBD Kabupaten Jombang.

"Di dalam rumah itu ada satu orang. Posisinya ada di belakang jadi selamat. Kalau api dari bawah terus naik ke atas," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title