2 Bocah di Bumiayu Kota Malang Hilang Terseret Aliran Sungai Brantas

Tim SAR Gabungan lakukan penyisiran
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – 2 bocah warga Jalan Talas, Kecamatan Bumiayu, Kota Malang hilang terseret arus Sungai Brantas pada Senin, 19 Juni 2023 sekira puku 10.00 WIB. Hilangnya mereka baru diketahui warga dan keluarga pada sore hari. 

PWI Dianggap Mampu Tarik Investor Untuk Pembangunan di Malang Raya

Siti Zubaidah (47 tahun) warga setempat menuturkan bahwa anaknya Raga Aditya (10 tahun) sebelumnya bermain ke sungai bersama 7 rekannya. 8 bocah ini sebelumnya pada Minggu, 18 Juni 2023 malam telah membuat janji untuk bermain bersama di aliran Sungai Brantas pada keesokan hari. 

"Jadi mereka ini malam sudah janjian. Anak saya pulang sekolah itu langsung menaruh tas langsung pamit bermain sama teman-temannya. Tapi 15 menit kemudian pulang," kata Siti, Senin malam. 

Lathifah Shohib Ikuti Pembekalan Bacakada, Sinyal Maju Pilbup Malang Semakin Kuat

Saat pukul 11.30 WIB orangtua Rifki mencari keberadaan anaknya. Siti saat itu mencoba mempertanyakan keberadaan Rifki kepada Raga. Sebab, Rifki dan Raga bersama 6 orang bocah lainnya bermain bersama ke sungai. 

"Anak saya usai Salat Zuhur itu menangis di sajadah. Dia berdoa agar temannya Rifki dan Putra Wijaya segera ditemukan. Mendengar itu saya coba tanya pelan-pelan ke anak saya," ujar Siti. 

Resmi! Mulai 6 Mei Angkutan Gratis Pelajar KWB Beroperasi

Dari situ diketahui jika 8 bocah ini bermain bersama di sungai. 6 bocah berenang sedangkan dua lainnya menunggu di pinggir sungai. Saat itu 4 anak yang berenang sempat terseret arus sungai. 2 dari mereka berhasil diselamatkan sedangkan Rifki dan Putra Wijaya terseret dan tidak dapat terselamatkan. 

"Teman-temannya berusaha menolong Rifki dan Putra tapi tidak kuat pas narik tangannya. Bahkan Rifki itu sempat teriak sakit waktu tangannya coba diselamatkan. Dari situ warga langsung menghubungi tim SAR supaya segera diketemukan," tutur Siti. 

Halaman Selanjutnya
img_title