Minim Rambu, Wisatawan Kebingungan Lintasi Jalur Alternatif di Kota Batu

Jalur alternatif Sisir-Pandanrejo-Temas minim rambu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang, VIVAJalur alternatif di Kota Batu minim rambu lalu lintas maupun penunjuk arah. Banyak wisatawan kebingungan, seperti yang terjadi di jalur alternatif Sisir-Pandanrejo-Temas. 

Pengelolaan Modal Miliaran Tak Jelas, PT BWR Segera Dibubarkan

Banyak dari wisatawan yang menggunakan mobil pribadi kebingungan mengambil arah tujuan. Seperti yang disampaikan oleh Muhammad Anam wisatawan asal Probolinggo.

"Rambu-rambu penunjuk arah tujuan yang seharusnya terpasang untuk membantu memudahkan perjalanan bagi pemudik, sangat minim. Tadi sempat terjebak di perkampungan, ini tadi dari Baloga mau ke Jatim Park 3 lewat sini," katanya, Jumat 16 Juni 2023.

KPU Kota Batu Ajak Media Lawan Berita Hoax Jelang Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua RW setempat Andriyas Budi membenarkan banyaknya keluhan dari wisatawan. Bahkan warga sering menjumpai pengendara terjebak hingga pihaknya bersama warga memutuskan membuat rambu sendiri.

"Sebenarnya rambu penunjuk arah ada, tapi sebatas dari Sisir menuju Pandan atau Temas. Tapi rute sebaliknya itu tidak ada, sehingga sering sekali pengendara luar kota bingung dan tersesat," katanya.

1.522 Warga Jombang Ikuti Tes CAT Calon Anggota PPS Pilkada 2024

Beberapa rambu yang harus diberi yaitu rambu satu arah karena banyak jalan yang tidak cukup lebar. Kemudian rambu turunan, karena jalan di dekat jembatan cukup curam, dan rambu lainnya.

"Harusnya rambu itu segera diwujudkan, apalagi sekarang jalannya cukup ramai supaya tidak membingungkan dan bisa mencegah hal yang tidak diinginkan misalnya kecelakaan, dan sebagainya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title