Pasar Relokasi Batu Kembali Terbakar, 7 Kios Hangus Kerugian Capai Ratusan Juta

Sisa Kebakaran di Pasar Relokasi Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Pasar Relokasi Kota Batu, tepatnya berada di sisi Timur Stadion Brantas atau belakang SMP Negeri 1 Batu, Kamis 15 Juni 2023. 

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Diketahui kebakaran terjadi di stan unggas, pakan ternak, ikan hias. Api muncul pada pukul 6.30 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 7.30 WIB. Total ada 7 kios milik 3 pedagang yang terbakar.

"Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam. Dugaan kuat kebakaran dikarenakan adanya kelebihan beban listrik yang dipakai pedagang," kata Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (DPKP) Kota Batu, Supriyanto di lokasi.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Dalam pemadaman total ada 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil rescue yang diterjunkan. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp300 jutaan.

"Meski sudah padam saat ini petugas tetap melakukan pendinginan dengan menyiramkan air di bekas kebakaran. Petugas juga bakal melakukan identifikasi penyebab pasti kebakaran," tuturnya.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Perlu diketahui beberapa waktu lalu, pasar relokasi pernah terbakar pada Rabu 11 Januari 2023 silam. Dalam kejadian kala itu tercatat ada 20 lapak ludes dan kerugian mencapai Rp250 juta.