Truk Pengangkut Mesin Tabrak Pengaman Jalur Rel Kereta Api di Bok Glodok Malang

Truk tabrak pengaman jalur rel kereta api
Sumber :
  • Viva Malang

MalangTruk pengangkut mesin pemotong kertas menabrak pengaman jalur rel kereta api di Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang, atau Bok Glodok pada Rabu, 14 Juni 2023 sekira pukul 18.45 WIB. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Akibatnya, truk ini tersangkung pengemanan rel jalur kereta api yang berada di ketinggian 4,5 meter. Truk juga menutupi satu lajur dari arah Jalan Panglima Sudirman menuju Jalan Gatot Subroto. 

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, AKP Syaikhu mengatakan, bahwa muatan truk terlalu tinggi. Truk ini mengangkut mesin pemotong kertas dari Surabaya menuju Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Truk ini mengangkut mesin pemotong kertas dari Surabaya menuju Kepanjen. Terus terlalu tinggi muatanya akhirnya mengenai pengaman rel kereta api," kata Syaikhu di lokasi. 

Syaikhu mengatakan, bahwa polisi dan sejumlah relawan saat ini berusaha melakukan evakuasi agar truk tidak terjebak di jalur rel kereta api yang berada di atas jalan raya ini. Petugas kesulitan melakukan evakuasi karena muatan truk berisi material keras. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Kita cari truk yang bisa narik ke belakang kalau maju khawatir terkena rel. Ini angin ban truk sudah dikurangi agar truk lebih rendah tapi belum efektif," ujar Syaikhu. 

Syaikhu mengatakan, polisi saat ini berkoordinasi dengan PT KAI Daop 8 Surabaya selaku otoritas terkait. Mereka ingin memastikan bahwa insiden ini tidak mengurangi ketahanan konstruksi rel kereta api yang memiliki ketinggian 4,5 meter dari jalan raya. 

Halaman Selanjutnya
img_title