Pria di Pasuruan Terkena Ledakan Petasan, Dua Jari Putus

Ilustrasi ledakan petasan menghancurkan rumah di Blitar
Sumber :
  • Nur Faishal/VIVA

Pasuruan – Seorang pria asal Kabupaten Pasuruan terluka cukup parah akibat terkena ledakan petasan miliknya sendiri saat di teras rumah.

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

Pria bernama Asman (34 tahun), asal Dusun Brongkol, Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, itu saat ini masih dirawat di RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Petugas Polsek Grati mendapat laporan ledakan itu Kamis dini hari tadi sekitar pukul 00.15 WIB. Setelah petugas Polsek melakukan pengecekan memdapati korban ledakan petasan sudah dibawa keluarganya ke RSUD Grati," kata Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaedi. Kamis, 8 Juni 2023. 

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Junaedi menerangkan jika polisi masih belum bisa menjelaskan kronologi detail atas kejadian meledaknya petasan tersebut yang terjadi pada Rabu, 7 Juni 2023 tengah malam kemarin pukul 23.30 WIB. Karena korban yang sekaligus sebagai pemilik masih di rawat di rumah sakit.

"Untuk kronologi detailnya menunggu luka korban pulih," ujarnya.

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Di satu sisi, merujuk keterangan dari sepupu korban, Husmo. Saat ledakan terjadi, korban sedang memegang petasan di teras rumahnya.

Setelah ledakan terjadi, sekitar Kamis pukul 00.10 WIB, keluarga dan tetangga korban melakukan pertolongan dengan mengirim korban ke RS.

Halaman Selanjutnya
img_title