Diduga Kelaparan Puluhan Ekor Monyet Invasi Jalan Payung Kota Batu

Puluhan monyet berada di tebing Jalur Payung
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang – Diduga kelaparan puluhan monyet ekor panjang turun ke Jalan Payung, Kota Batu atau sentra wisata kuliner legendaris Payung. Mereka nampak berkumpul di bibir tebing, hal itu pun menarik perhatian pengendara yang melintas.

Soal Kandidat Cabup-Cawabup, PDIP Jombang Buka Pintu Untuk Parpol Lain

Kejadian ini diketahui sejak sepekan ini, monyet ini pun tidak takut meski ada roda empat maupun roda dua melintas. Sejauh ini juga tidak ada laporan pengendara yang resah akibat keberadaan monyet tersebut.

Penjual bakso di sekitar lokasi, Wahyudi (40 tahun) menjelaskan puluhan monyet hampir sepekan ini turun, tapi diwaktu tertentu. 

Sementara Tinggalkan Zona Degradasi Arema FC Langsung Fokus Hadapi PSM

"Kayaknya memang kelaparan, jadi monyet-monyet itu turun dan hanya duduk di bibir tebing jalan Payung. Biasanya mereka turun jam 9 pagi maksimal jam 3 sore," katanya, Kamis 8 Juni 2023.

Tak sedikit para pengendara yang melintas melempari makanan ke gerombolan monyet. Bahkan terkadang ada beberapa yang berhenti memfoto monyet.

Live Streaming Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

"Sebenarnya semakin menarik sih, dulu jarang ada pengendara yang berhenti. Sekarang banyak berhenti sehingga jualan saya semakin laris" katanya.

Seperti yang disampaikan oleh Nur Hadi pengendara roda dua asal Kediri. Dirinya sengaja berhenti bersama istri dan anaknya untuk beristirahat serta melihat tingkah lucu para monyet.

Halaman Selanjutnya
img_title